INITIALBOARD

Implementasi Deep Learning Pada Siswa SMK

Implementasi Deep Learning Pada Siswa SMK

Implementasi Deep Learning Pada Siswa SMK

Berikut adalah contoh Implementasi Deep Learning Pada Siswa SMK, yang menekankan pada pembelajaran berbasis keterampilan praktis, proyek berbasis dunia kerja, dan penerapan langsung ke situasi nyata, sesuai elemen Meaningful Learning, Mindful Learning, dan Joyful Learning.

Proyek Membuat Aplikasi Penjualan Online

Tujuan:

Melatih keterampilan pemrograman, desain antarmuka, dan bisnis digital (Teknik Informatika, Pemasaran).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Joyful Learning:

Proyek Pembuatan Produk Kuliner Inovatif

Tujuan:

Mengasah keterampilan tata boga dan manajemen bisnis (Tata Boga, Pemasaran).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Joyful Learning:

Desain dan Implementasi Sistem Kelistrikan Rumah

Tujuan:

Melatih keterampilan kelistrikan dasar (Teknik Elektro).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Siswa belajar membaca diagram listrik, menghitung kebutuhan daya, dan merancang jalur instalasi yang aman.

Mereka juga menganalisis risiko dan cara mencegah korsleting.

Joyful Learning:

Aktivitas ini dilakukan dalam format “Proyek Miniatur Rumah,” di mana setiap kelompok menampilkan desain terbaik mereka.

Guru memberikan simulasi evaluasi seperti inspeksi keamanan instalasi.

Pembuatan Produk Fashion dengan Konsep Ramah Lingkungan

Tujuan:

Mengasah keterampilan desain dan produksi pakaian (Tata Busana).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Siswa belajar memilih bahan yang ramah lingkungan, merancang pola, dan menjahit produk.

Mereka menganalisis kelebihan dan kekurangan dari desain mereka, serta dampaknya terhadap lingkungan.

Joyful Learning:

Proyek Pembuatan Video Promosi Produk

Tujuan:

Melatih keterampilan produksi media dan pemasaran digital (Multimedia, Pemasaran).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Joyful Learning:

Simulasi Perbaikan Mesin Kendaraan

Tujuan:

Mengembangkan keterampilan teknik otomotif (Teknik Otomotif).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Joyful Learning:

 

Proyek Instalasi Jaringan Komputer Sekolah

Tujuan:

Melatih keterampilan teknologi jaringan (Teknik Komputer dan Jaringan).

Meaningful Learning:

Mindful Learning:

Joyful Learning:

Kesimpulan:

Pendekatan implementasi deep learning pada siswa smk memadukan pembelajaran berbasis praktik dengan keterampilan langsung yang relevan untuk dunia kerja. Proyek-proyek ini dirancang untuk mempersiapkan siswa memasuki industri dengan kompetensi tinggi, tetapi tetap menyenangkan dan relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Exit mobile version